Bikin website sendiri yuk!

Jika boleh jujur, saya bukan seorang ahli IT atau orang yang mengerti gimana cara ngedesain sebuah website kece yang bisa jadi wadah bagi saya berbagi untuk orang banyak. Namun dengan banyaknya platform blog gratis yang ada, hal itu sedikit membantu saya untuk bisa unjuk gigi, membuatkan rumah untuk tulisan-tulisan saya dan sebagai ruang ketemuan sama pembaca. Blog ini juga, dasarnya adalah sebuah blog gratis yang didandani dengan domain khusus biar lebih cakep.

Tapi,… memiliki website sendiri, tentu akan lebih menyenangkan, bukan?

Kalau punya website sendiri pasti rasanya kayak ada manis-manisnya gitu. Bisa show up ke teman atau kenalan-kenalan, bisa bikin kaos yang disablon nama dan logo website-nya, bisa membantu banyak orang di internet dalam hal tertentu. Dan,… tentu saja juga bisa menjadi pundi-pundi yang akan menambah uang saku. Bukankah sudah banyak anak-anak muda di luar sana yang membuktikan itu?

Bahkan,… saya sendiri pun pengen punya sebuah website yang barangkali dapat membantu banyak orang di dunia ini—meskipun regionalnya dipersempit untuk Indonesia saja—tapi saya rasa dengan memiliki website banyak hal yang dapat kita lakukan.

Pernah kepikiran bikin website berbagi bahan kuliah mahasiswa se-Indonesia

Ceritanya di satu website ini semua bahan kuliah ada

Saya adalah seorang mahasiswa, sebagai seorang mahasiswa, tentu saya—dan mungkin kamu juga—paham dengan beratnya dunia perkuliahan. Mata kuliah berjibun, perangai dosen beraneka ragam. Kita akan beruntung jika mendapatkan dosen yang profesional dan supel, tapi bagaimana jika yang didapatkan adalah sebaliknya?

Adalah suatu hal yang biasa ketika ada dosen yang memberikan tugas atau memberikan soal ujian yang tak pernah beliau ajarkan atau tidak ada di handout yang beliau berikan. Materi atau bahan kuliah itu amat banyak tapi yang diberikan dosen itu amat terbatas. Jika mahasiswa hanya mengandalkan itu, tentu itu tidak akan cukup. Andai saja,… jika ada sebuah website, atau bisa berupa forum juga, di mana setiap mahasiswa di Indonesia bisa berbagi bahan kuliah. Dengan ide yang demikian tentu saja, kuliah akan dapat lebih mudah.

Tapi, pada kenyataannya, kita mungkin punya ide besar atau cemerlang, tapi ide tersebut belum akan terwujud jika tidak ada resources yang mendukung. Pertama, tentu ilmu mengenai pemrograman web dan saya belum terlalu paham dengan itu. Kedua, jaringan atau koneksi dengan mahasiswa nasional yang saya rasa bisa mencari jalan ke situ. Ketiga, tentu juga partner penyedia layanan hosting tempat saya menaruh rancangan website saya. Untuk poin ketiga ini, banyak parameter yang mesti dipenuhi seperti: jenis hostingan yang disediakan, besar storage yang diberikan, uptime, resource atau sumber daya, bandwidth yang diberikan hingga layanan pelanggan yang komunikatif dan membantu. Syukurlah, semua itu satu paket dan dapat ditemukan pada DomaiNesia.

Tak khawatir lagi dengan ribetnya membuat sebuah website dengan adanya Instant Deploy DomaiNesia

Bikin website dalam hitungan menit!

Hal yang paling menguras pikiran saya dengan ide website berbagi bahan kuliah yang saya idam-idamkan itu adalah cara membuat website itu sendiri. Saya tidak punya latar pendidikan IT, dan itu tentu menjadi masalah tersendiri. Dalam sekian kurun waktu terakhir saya cukup banyak belajar mendesain sebuah website dengan memanfaatkan localhost di laptop. Dan nyatanya mendesain website itu susah! Pakai “banget” malah.

Setelah sret sret sret (geser mouse ceritanyaa) dan klik klik klik kian kemari, ketemu juga solusinya. Jika kamu adalah orang yang seperti saya namun pengen banget punya website sendiri, DomaiNesia dapat bantu mewujudkan impian kita. Instant Deploy, nama layanannya, yang dengan itu bikin website hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit saja! Hal itu jauh lebih cepat dibanding kamu mencoba belajar sendiri yang bisa membutuhkan waktu berhari-hari atau malah berminggu-minggu. Atau berbulan-bulan,… bertahun-tahun,…

Dengan adanya Instant Deploy ini kamu gak perlu khawatir dalam membuat website sendiri, karena fitur ini benar-benar akan memudahkan kamu.

Cloud Hosting bakal bikin website kamu ngejreng dan tetap eksis

Paket Hosting DomaiNesia yang beragam dan bersahabat dengan kantong

Tahukah kamu, menurut data Forlap DIKTI, jumlah mahasiswa di Indonesia berkisar antara 4,8 juta orang. Mahasiswa yang merupakan kalangan muda intelektual itu pastilah sudah sangat sering berinteraksi dengan dunia internet, apalagi dalam mencari bahan kuliah dan tugas. Jika kita boleh berasumsi, setidaknya jika ada sebuah website yang menghimpun bahan-bahan kuliah tentu saja itu akan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Pastinya website itu akan diburu. Gimana menurutmu?

Perburuan, katakanlah kunjungan, yang membludak ke sebuah website bisa membuatnya down alias gak kuat nampung tamu. Oleh karena itu, pemilik website mesti cerdas memilih jenis layanan hosting, hosting yang bisa mengakomodasi kebutuhan resources untuk tetap dapat eksis di tengah banyaknya kunjungan. Nah, yang seperti itu tidak akan bisa dipenuhi oleh hosting konvensional seperti Shared Hosting, melainkan butuh layanan hosting mandiri yang hari ini sangat diminati yaitu Cloud Hosting!

DomaiNesia adalah penyedia layanan Cloud Hosting yang bisa kita bisa pilih paket-paketnya sesuai kebutuhan kita, dan pastinya paket tersebut beragam dan bersahabat dengan kantong kita. Bisa disesuaikan dengan perkiraan pengunjung web harian dan sebagainya. Dengan layanan Cloud Hosting dari DomaiNesia, website kamu bakal tetap ngejreng dan eksis di jagad dunia per-internet-an ini.

Paling gondok kalau pas buka website malah nemu layar putih dengan tulisan “Bandwidth Limit Exceeded”

Bandwidth tak terhingga buat kita-kita

Nyatanya, setiap kunjungan yang masuk ke sebuah website menguras kapasitas bandwidth website itu sendiri. Jika masih dalam ambang normal (alias dalam kuota) website tetap bisa diakses, namun jika sudah sampai batasnya, percaya deh kamu bakal nemu tulisan “Bandwidth Limit Exceeded” alias “Batas Bandwidth Udah Berlebih”. Alhasil, pengunjung web kita bakal kecewa. Kekecewaan pengunjung ini adalah MALAPETAKA bagi seorang pemilik website. Ibaratnya kamu mesen nasi padang di Rumah Makan Padang, tapi entah kenapa sudah setengah jam lebih itu nasi gak datang-datang, setelah itu kamu tentu bakal gondok bin kesel dan keluar itu rumah makan dan besok-besoknya gak mau datang ke sana lagi,…

… tak cukup sampai di situ, pengalaman tidak menyenangkan itu bahkan cenderung kita sebar pada kenalan-kenalan kita,…

Nah, coba bayangkan jika hal yang sama menimpa website kita. Bisa bahaya jelasnya. Oleh karena itu kita mesti pintar memilih layanan hosting yang sediakan bandwidth unlimited bagi pelanggan tercintahhh (sengaja pakai triple “h”) mereka. Layanan seperti itu ada di DomaiNesia lho.

Layanan pendukung atau support yang baik dan responsif bakal bikin kamu nyaman dan gak sering bingung

Customer Service-nya ramah dan responsif

Layanan dukungan bagi pelanggan adalah hal yang amat penting dalam sebuah industri jasa maupun barang. Jenis pelanggan itu amat beragam, dan pengetahuannya juga beragam pula. Bagi mereka yang sudah paham dengan hosting mungkin gak bakal bingung, tapi gimana bagi yang belum paham sedikitpun?

Dengan tim support yang berkualitas, DomaiNesia tampil sebagai penyedia layanan hosting yang responsif akan kebingungan dan piawai dalam memberikan dukungan baik teknis ataupun non teknis bagi pelanggan. Saya sendiri punya satu blog lain yang domainnya saya beli di DomaiNesia, dan saya selalu bingung dalam pengaturan custom domain ke Blogger. Beruntung DomaiNesia punya fitur chat dengan staff mereka dan saya gunakan itu sebaik-baiknya untuk “menyinyiri” mereka yang bertugas soal billing dan juga dukungan teknis. Orang bilang, pengalaman adalah pengetahuan yang berharga dan saya punya pengalaman yang baik bersama DomaiNesia.

Oh ya, kalau saya punya ide website bahan kuliah itu, kamu juga mesti punya

Era sudah berkembang sangat pesat dan hari ini adalah hari di mana orang sangat bergantung dengan teknologi informasi dan komunikasi. Website adalah salah satu produk dari perkembangan teknologi itu. Jika kita coba menghitung, barangkali sudah puluhan bahkan ratusan website yang kita kunjungi semenjak kita pertama kali mengenal internet. Namun, pernahkah terpikir olehmu untuk punya setidaknya satu website seperti mereka itu?

Sebagaimana yang saya singgung di awal bahwa dengan website kita bisa berbagi dengan orang banyak. Dengan website kita bisa memberikan manfaat bagi orang lain di belahan dunia manapun. Dengan website, tentu saja, kita juga dapat meraup pahala dari kebaikan-kebaikan yang telah kita bagikan. Nah, jika kamu punya pikiran yang sama dengan saya, dan bermimpi punya website sendiri saat ini atau suatu hari nanti, pastikan DomaiNesia jadi partner terbaikmu untuk membuat dan mengkreasikan website milikmu sendiri.

error: Konten dilindungi