Lebaran adalah momen yang penting. Yap, karena di hari lebaran seluruh umat muslim di dunia merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh bertarung di bulan Ramadhan. Tidak cukup sampai di situ, di hari lebaran kebahagiaan lengkap dengan maraknya kegiatan berkunjung atau menerima kunjungan dari kerabat-kerabat baik jauh maupun dekat.

Oleh karena itulah, karena bakal bertemu banyak orang, mau disimpan di mana muka kalau kamu masih juga jomblo. Eh, gak ah, yang lebih penting adalah bagaimana kamu tampil keren terlepas sebab jomblo pun mesti kece karena kece adalah hak segala bangsa!

tips berpakaian di lebaran
Ada apa dengan ketupat?

Well, kali ini Fadli gak bakal ngomongin kuliah, mahasiswa, pelajar, belajar, tugas atau apapun yang menjemukan. Kali ini kita sedikit refreshing dan berbincang-bincang mengenai lebaran yang sebentar lagi, tepatnya berbincang mengenai penampilan di lebaran nanti. Kita akan berbicara mengenai tips tampil kece di hari lebaran, seperti apakah tipsnya? Let check them out!

#1 Bersih, rapi dan sopan
Pertama sekali, untuk event yang penting, tentulah pakaian yang kamu pakai harus bersih, rapi dan sopan. Kamu bakal ketemu banyak orang, lebih penting lagi kamu akan ke mesjid atau lapangan untuk menghadap Allah, masa berpakaian sekenanya saja? Ketemu dosen, klien dan manusia lainnya saja rapinya minta ampun, masa ketemu Tuhan gak?

#2 Syar’i lebih utama
Momen lebaran adalah momen religius, pakaian kamu juga harus religius dong. Minimal pakaian kamu syar’i, dengan kata lain menutup aurat dengan baik. Untuk pakaian lebaran syar’i kamu bisa memilih gamis, bagi yang cowok bisa beli koko. Di Lazada banyak pilihan gamis dan koko yang pastinya kece untuk lebaran kamu lho.
 

#3 Kalau masih ada pakai saja yang lama
Berlebaran itu tidak mesti dengan pakaian yang selalu baru, tapi pakailah pakaian yang terbaik. Kalau kamu masih punya pakaian lama dan masih bagus ya dipakai aja. Uang yang sudah disiapin untuk beli yang baru ditabung aja buat persiapan nikah!

#4 Tema atau ciri khas
Momen penting harus berkesan. Dan yang juga tidak kalah penting, pas lebaran bakal banyak sesi foto-fotonya. Karena itulah, mengenakan pakaian dengan tema atau ciri tertentu cukup menarik untuk dicoba. Misalnya baju anak daro atau marapulai atau baju penganten baju dengan tema hijau karena maraknya ketupat dan lain-lain, terserah kamu sih intinya.

#5 Serasi antara atasan dan bawahan
Atasannya merah tapi bawahannya biru, mau kemana sih elu?
Parahnya lagi pakai sepatu dengan hak super tinggi, foto model ya?
Keserasian pakaian itu amat penting lho, Sob. Ya, minimal kita gak menzalimi mata orang-orang yang melihat kita dengan selera pakaian yang amburadul.
Bukan cuma atasan dan bawahan sih, bahkan alas kaki juga mesti diperhatikan. Misalnya, pakaian kamu lebih cocok dengan sandal atau sepatu.


#6 Gunakan aksesoris pendukung biar good looking
Tunggu, biar tambah good looking kamu bisa juga mengenakan beberapa aksesoris, ingat tapi jangan berlebihan. Tak perlu pakai perhiasan, jam tangan saja cukup.


#7 Seragam satu keluarga
Salah satu tradisi unik ketika lebaran adalah menggunakan pakaian yang satu tema atau seragam dengan keluarga. Untuk persiapannya memang sengaja, sudah jauh-jauh hari. Karena kalau disiapkan menjelang hari H bakal susah. Susah pilih bahan. Susah pilih tempat jahit. Susah bagi waktu karena ada persiapan lainnya. Pastikan dipersiapkan dari jauh-jauh hari ya.

#8 Pakailah yang nyaman bagi kamu
Well, percuma pakaian kamu bagus tapi gak nyaman saat kamu pakai. Bisa-bisa pas shalat Id atau ketemu orang kamu jadi sibuk misah-misuh sehingga merusak suasana. Bahaya kan. Makanya pakailah yang nyaman.


#9 Jangan lupa wewangian
Salah satu anjuran dalam pergi ke mesjid adalah menggunakan wewangian. Siapkan juga parfum yang akan kamu pakai pas lebaran.


#10 Tidak berlebihan
Terakhir, dan ini amat penting. Tampil kece tidak mesti harus berlebihan. Kamu tetap bisa tampil kece dengan sederhana. Pakaian yang sederhana. Make up yang sederhana. Penggunaan parfum yang sederhana. Ingat ya, jangan berlebihan sebab berlebihan itu mubazir alias tidak baik.

Nah, itulah 10 tips ampuh agar tampil keren di hari lebaran versi Fadli. Punya versi kamu sendiri? Silakan bubuhkan di komentar di bawah agar pembaca blog ini juga bisa mengetahuinya. Marilah kita persiapkan hari kemenangan kita dengan sebaik-baiknya, tentu juga dengan berjuang di Ramadhan dengan sebaik-baiknya pula. Semoga artikel ocehan ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan jika menurutmu ini menarik dan berguna. Terimakasih.

error: Konten dilindungi