Halo, Sahabat. Bagi kamu para pemburu beasiswa, ada kabar baik yang harus kamu dengar. Beasiswa populer (sebut saja begitu) yang bernama Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) milik Kementerian Keuangan resmi dibuka. Beasiswa BPI LPDP atau biasa disebut Beasiswa LPDP ini dibuka 4 kali dalam setahun, periode pendaftaran pertama tahun 2016 sudah dibuka. Dengan kata lain beasiswa LPDP 2016 resmi dibuka.

pendaftaran beasiswa lpdp 2016 dibuka
Pendaftaran Beasiswa LPDP 2016 Resmi Dibuka

LPDP Kementerian Keuangan RI memberikan informasi/pengumuman resmi melalui fanpage resmi mereka di https://web.facebook.com/LPDPKemenkeu yang hingga artikel ini ditulis telah di-like oleh 2075 orang dan dibagikan sebanyak 6726 kali. Untuk informasi resmi bisa kamu lihat di tautan berikut ini: http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/wp-content/uploads/2016/01/LPDP-Jadwal-Seleksi-Beasiswa-2016.pdf

Sedikit informasi, beasiswa LPDP adalah beasiswa unggulan yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia yang hendak melanjutkan studi ke program Magister atau Doktoral baik dalam negeri maupun luar negeri. LPDP menanggung berbagai biaya selama masa studi hingga ke tunjangan keluarga bagi yang sudah punya. Poin plusnya dari beasiswa lain LPDP memiliki banyak perguruan tinggi pilihan baik dalam maupun luar negeri. Kalau dijelaskan lebih rinci panjang. Saya pernah menulis artikel (lebih) lengkap tentang LPDP ini, tautannya di bawah ya.

Baca juga: Kupas Tuntas Beasiswa LPDP

Bagi kawan-kawan yang minat untuk apply beasiswa ini yuk siapkan persyaratannya dari sekarang. Kesempatan yang datang jangan dibuang sayang. Manatahu itu adalah rezeki kamu. Salam semangat.

error: Konten dilindungi