Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan zaman dan teknologi mengambil peranan besar dalam perubahan gaya hidup. Tidak terkecuali dengan kehidupan mahasiswa. Jika dulu kebutuhan primer seseorang adalah pangan, sandang dan papan, bagi mahasiswa kekinian kebutuhan primer atau kebutuhan utama itu sudah berkembang. Berikut adalah kebutuhan utama mahasiswa kekinian alias kebutuhan utama mahasiswa zaman sekarang. Yuk simak.

1. Gadget
Zaman sekarang hampir semua mahasiswa yang sudah memiliki gadget, kalau tidak punya gadget dianggap jadul ata konvensional. Bahkan tidak jarang ada yang memiliki lebih dari satu gadget. Kecanggihan barang elektronik ini sudah membuat mahasiswa menjadi ketagihan dengannya. Kemana-mana akan membawa gadget, saat apapun masih bercengkrama dengan gadget. Tidak ada gadget? Ya, mati gayalah si mahasiswa.

2. Paket data dan Wifi
Gadget secanggih apapun akan percuma kalau tidak ada paket datanya, sehingga paket data menjadi kebutuhan utama setelah gadget. Selain itu, wifi juga menempati posisi yang istimewa di hati mahasiswa. Saking istimewanya wifi menjadi barang buruan, kalau mau nongkrong syarat utama tempat nongkrong adalah ada wifi-nya.

3. Powerbank
Memang semua kebutuhan mahasiswa kekinian ini terkait, kesibukan mereka dengan gadget akan menguras tenaga dari gadget dengan lebih cepat sehingga dibutuhkan suplai tenaga tambahan dari bank tenaga atau lebih familiar disebut powerbank. Gadget tidak sempurna jika tanpa powerbank ini.

4. Colokan
Hal terakhir yang jadi kebutuhan utama mahasiswa kekinian adalah colokan listrik. Colokan listrik ini sangat penting demi menunjang kesibukan mahasiwa. Mahasiswa kekinian suka dengan tempat tongkrongan yang ada colokan listriknya, hal ini disadari pelaku usaha sehingga menyediakan colokan hampir di setiap meja. Nah, kalau listrik kebetulan lagi padam, powerbank akan mengambil perannya.

Apakah kamu termasuk mahasiswa kekinian? Jujur saja, salah satu atau beberapa hal di atas sudah menjadi kebutuhan utamamu. Sehari saja tanpa mereka akan terasa hampa. Tapi, semoga kita tidak sampai lupa misi utama kita sebagai mahasiswa karena saking sibuknya dengan kebutuhan mahasiswa kekinian di atas. Yuk, gunakan waktu kita dengan lebih bijak lagi.

error: Konten dilindungi