Dalam belajar tak jarang kita membawa serta cemilan sebagai teman belajar. Belajar tidak akan menjadi membosankan ketika ada cemilan teman belajar. Kegiatan mengunyah jika bisa menjagamu dari rasa kantuk, cemilan sangat berjasa untuk membuat kita menjadi terjaga. Namun, tahukah kamu, selain menjadi teman belajar, cemilan tertentu juga bisa meningkatkan kemampuan akademis kita lho. Tapi tentu saja cemilannya bukan keripik atau semacamnya. Nah, saya akan membagikan daftar cemilan sehat teman belajar yang bisa meningkatkan akademis itu. Apa saja? Yuk, simak.

cemilan untuk belajar
Sumber gambar: www.prosesdetox.com

1. Kacang-kacangan
Kacang tanah, kedelai dan famili kacang lainnya mengandung kadar asam lemak yang tinggi yang memungkinkan kinerja otak lebih baik. Selain itu kacang-kacangan juga mengandung zat besi yang menghasilkan lebih banyak oksigen di otak. Hal tersebut dapat meningkatka kemampuan mental kamu untuk menyimpan informasi dan tetap fokus dalam belajar. Kacang dapat memberimu energi dalam kalori dan lemak baik yang diperlukan otak untuk berfungsi optimal.

2. Buah-buahan
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa buah memiliki banyak manfaat, selain memberikan asupan vitamin, buah-buahan juga mengandung antioksidan yang sempurna untuk meningkatkan fungsi memori otak. Ngemil buah-buahan dapat membantu meningkatkan fungsi kognitifmu karena buat sarat dengan asam lemak, vitamin, mineral dan antioksidan.

3. Coklat hitam
Kalau bicara coklat pasti banyak sekali penggemarnya, ternyata coklat termasuk dalam cemilan teman belajar yang bisa meningkatkan kemampuan akademis kamu lho. Tapi ingat, coklat hitam lho. Selain dipercaya bisa menenangkan diri coklat hitam juga digemari karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspaan dan fokus dengan meningkatkan aliran darah ke otak. Semakin gelap coklatnya semakin baik.

4. Yogurt
Yogurt atau susu fermentasi diperkaya dengan protein dan vitamin. Ngemilin yogurt pada saat belajar dapat meningkatkan fungsi kognitif kamu dan memberikan energi bagi tubuh. Mencari yogurt juga tidak susah karena sudah banyak dikemas dalam botol-botol kecil. Konsumsilah yogurt ini secara berkali tapi jangan berlebihan ya.

5. Sayuran
Agak aneh memang ngemil sayuran, tapi tidak ada salahnya dicoba, sayur kaya akan serat yang bisa membantu pencernaanmu. Sayuran yang bisa kamu jadikan cemilan bisa berupa brokoli, wortel dan sebagainya. Apabila ngemil sayur dalam bentuk original tampak aneh, kamu bisa coba dengan ngemil kerupuk bayam atau produk turunan sayur lainnya.

Itu tadi 5 cemilan sehat teman belajar tingkatkan kemampuan akademis kamu. Cemilan-cemilan sehat di atas akan memberikanmu khasiat yang baik untuk tubuh sehingga memberimu energi dan fokus dalam belajar. Dengan demikian kegiatan belajar akan menjadi efektif dan bukan tidak mungkin kemampuan akademismu akan meningkat. Selamat ngemil, Sob.[]

error: Konten dilindungi