Setiap orang mempunyai mimpi. Mimpi yang mereka tentukan sendiri dan mereka taruh setinggi-tingginya. Pun bermimpi adalah hak semua orang, tapi sekadar bermimpi saja belumlah cukup. Kamu perlu untuk mengawalnya, bila kau menggantungnya tinggi kau perlu untuk menengoknya untuk kurun waktu tertentu. Apakah ia masih ada di sana, atau badai yang bertiup di kehidupanmu telah menerbangkannya dari singasananya. Follow your dreams! Begitu yang sering orang bilang. Mengikuti atau mengawal mimpi sangat penting, uraiannya ada di bawah ini.

1. Membuat hidup kita berharga
Mimpimu adalah sesuatu yang akan membantumu bangkit saat kau jatuh. Alasan bagimu untuk tetap berjuang di tengah kesulitan apapun. Kau bangun pagi, mencoba lagi dan lagi. Orang yang memiliki mimpi dan mengawal mimpinya akan membuat hidupnya berharga. Jelas, karena dia mempunyai visi yang akan dicapai.

2. Kamu akan menemukan pemimpi lainnya
Karena bermimpi adalah hak semua orang, maka besar kemungkinan ada banyak orang lain yang memiliki mimpi yang sama denganmu. Saat bertemu, kalian bisa berbagi cerita atau saling memotivasi.

3. Kamu bisa menginspirasi orang lain
Ketika kamu bermimpi dan bisa mengawal mimpimu, kau bisa menjadi supermodel bagi orang-orang lain untuk tetap teguh memegang mimpinya. Kamu bisa mendorong mereka, membantu mereka dan membuat mereka untuk tetap bertahan.

4. Kamu bisa membantu keluargamu
Meskipun banyak mimpi yang membutuhkan usaha yang besar dan waktu yang panjang, mereka selalu memiliki akhir yang hebat ketika terwujud. Misalkan kamu bermimpi untuk menjadi pengusaha hebat, ketika itu tercapai, kau bisa membantu keluargamu.

5. Karena bekerja pada bidang yang tidak kamu sukai, membuat hari berjalan lambat
Kawal mimpimu dan dapatkan apa yang kamu inginkan. Jika kamu bekerja maka pekerjaan itu akan nyaman dan menyenangkan. Ketimbang ketika bekerja pada bidang yang tidak kamu sukai, percayalah hari-hari akan terasa berjalan lambat sekali.

6. Tidak ada yang akan mengawal mimpimu selain dirimu sendiri
Setiap orang mempunyai mimpinya sendiri, sibuk dengan itu, karena mereka mempunyai tujuan yang ingin mereka capai. Mimpimu adalah tanggung jawabmu, berjanjilah pada diri sendiri untuk tetap mengejarnya.

7. Pada akhirnya kamu akan bahagia
Hidup tanpa mimpi itu menjemukan. Karena sejatinya hidup itu adalah perjuangan. Ingat kata-kata HAMKA yang berbunyi begini: Jika hidup hanya sekadar hidup, babi di hutan juga hidup, jika kerja hanya sekadar kerja, kera juga kerja. Ketika kamu berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpimu, ketika mimpi itu tercapai kau akan menemukan perasaan yang hebat.

8. Untuk menunjukkan bahwa mereka salah
Saat kau memiliki mimpi, selalu ada orang di sekitar yang akan bersikap sinis yang berusaha mengecilkan hatimu. Yakinkan saja dirimu bahwa semua yang mereka katakan adalah salah. Wujudkan mimpimu dan tunjukkan pada mereka.

9. Membuat orang tua bangga
Meskipun tidak selalu orang tua bisa mengerti apa mimpi anak-anaknya, ketika mimpi itu tercapai mereka tetap akan bangga. Cobalah untuk menjelaskannya, dan meminta doa mereka untuk kesuksesanmu.

10. Membuat dirimu sendiri bangga
Tidak hanya membuat orang tuamu bangga, tapi banggakan dirimu sendiri! Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda setiap kali kamu berusaha untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan.

11. Karena hidup hanya sekali
Manfaatkan waktumu, susun rencana-rencana, kejar dan kawal mimpimu. Mimpi yang terbaik tentu bukan mimpi yang egois, mimpi yang hanya untuk diri sendiri. Mimpi yang terbaik itu adalah mimpi yang membuat orang lain di sekitarmu ikut bahagia. Dan yang terpenting, bukan hanya untuk kebahagiaan dunia, melainkan untuk akhirat juga.

Maka tetaplah bermimpi kawan, kejar dan kawal mimpimu. Berusaha dan berdoa. Semoga Tuhan mengabulkan dan membayar setiap jerih payahmu, setiap tetes keringat yang telah tercurah semoga menjadi berkah.

sumber: lifehack.org | gambar dari evismuci.wordpress.com 

error: Konten dilindungi