Penyebaran viral itu memang ‘berbahaya’, ingat beberapa waktu lalu ada video menggemparkan terkait Car Free Day dan upaya kristenisasi? Meski video ini video lama dan penyebarannya tidak terlalu masif tapi saya tertarik. Sangat tertarik.

Seorang pelajar asing di Korea Selatan, bernama Uzuman, diundang pada acara Invicible Youth episode 35. Di episode itu banyak pelajar asing lainnya yang diundang. Meski terlihat berbeda dengan jenggot yang lebat tapi Uzuman tidak minder sama sekali. Dan hebatnya, dia setia dengan kepercayaannya, dengan Islam.

Seketika seorang pembawa acara ingin memeluknya Uzuman menolak dengan cara yang baik. Dia menjaga dirinya tidak bersentuhan dengan perempuan, menariknya adalah para pembawa acara memberi respek.

Di atas bus, di perjalanan, Uzuman meminta waktu jeda untuk melakukan shalat selama 10 menit. Ia mengembangkan sajadahnya dan shalat di dekat keramaian. Ia sama sekali tidak malu. Uzuman memang luar biasa karena paham betul dengan hadits Rasulullah yang satu ini:

Dari Abu Zar, Jundub bin Junadah dan Abu Abdurrahman, dan Mu’az bin Jabal radhiallahuanhuma dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda: Bertakwalah kepada Allah di mana saja kamu berada, iringilah keburukan dengan kebaikan yang dapat menghapusnya dan pergauilah manusia dengan akhlak yang baik.“ (Riwayat Turmuzi, dia berkata, “haditsnya hasan, pada sebagian cetakan dikatakan hasan shahih).

Bagi kamu yang ingin menonton, silakan tonton videonya di sini:

error: Konten dilindungi